Uni Eropa menandatangani kontrak untuk membeli 200 juta dosis

Uni Eropa menandatangani kontrak untuk membeli 200 juta dosis – EMA tidak akan membuat keputusan tentang pengambilan gambar Moderna hingga 12 Januari. Setelah itu, perlu waktu berbulan-bulan sebelum membuat keputusan tentang kandidat lain, seperti vaksin Johnson & Johnson , yang sedang dalam uji klinis skala besar , dan satu lagi yang dikembangkan oleh AstraZeneca PLC. Beberapa pejabat terkemuka mendorong pengungkapan lebih banyak data sebelum keputusan dibuat.

“Bukan komunikasi korporat yang akan mengembalikan kepercayaan warga terhadap sistem vaksin,” Michèle Rivasi dari Prancis, anggota Parlemen Eropa dan kelompok Partai Hijau, mengatakan kepada EMA selama panggilan video publik Jumat. “Penerimaan vaksin ini, yang dikembangkan begitu cepat dan oleh teknologi baru, membutuhkan tingkat kepercayaan yang tinggi pada produsen dan terutama otoritas persetujuan.”

Pada hari Jumat, para pemimpin agensi mengadakan konferensi video empat jam untuk meyakinkan publik bahwa mereka teliti dalam meninjau data uji klinis dan rincian pembuatannya kunjungi nytimes.com.

“Kami bekerja sepanjang waktu untuk mendapatkan lisensi vaksin Covid-19 pertama,” kata Direktur Eksekutif EMA Emer Cooke dalam pernyataan yang dikirim melalui email. “Warga Eropa telah memberi tahu kami bahwa mereka menginginkan persetujuan yang cepat, tetapi yang lebih penting mereka menginginkan evaluasi menyeluruh tentang manfaat dan risiko vaksin, sehingga mereka dapat yakin bahwa vaksin itu aman, efektif dan berkualitas tinggi.”

EMA sedang mempelajari data yang sama seperti mitranya di Inggris, Kanada, dan AS. Regulator menganalisis data pasien dari uji coba manusia skala besar yang dikirim dalam batch bergulir untuk melihat berapa banyak infeksi yang terjadi pada mereka yang menerima suntikan seperti plasebo dibandingkan dengan mereka yang diberi vaksin. Karena virus menyebar begitu luas, BioNTech hanya membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mencatat jumlah kasus yang diperlukan untuk menentukan seberapa efektif suntikannya — proses yang biasanya memakan waktu bertahun-tahun.

Powered by WordPress | Theme Designed by: axis Bank bca Bank bni Bank bri Bank btn Bank cimbniaga Bank citibank Bank danamon Bank Indonesia Bank mandiri Bank ocbc bank Panin Bank syaria hmandiri bundapoker dana google gopay indihome kaskus kominfo linkaja.id maybank ovo telkom telkomsel WA